Wednesday 21 December 2011

 Ini dia lima pilihan makanan pencuci mulut lezat nan sehat. Dengan mengonsumsinya, Anda tak perlu khawatir diet yang sedang dijalani bakal rusak. Bahkan kadar gula dalam tubuh dapat terpenuhi dengan segera. Daripada mengonsumsi permen atau biskuit, lebih baik mencoba satu gelas yoghurt beku dengan taburan susu cokelat. Makanan tersebut mengandung rendah kalori dan pastinya sehat.

Berikut ini daftar makanan penutup manis yang lezat serta mudah dibuat. Makanan tersebut dapat menggantikan makanan berkalori tinggi yang mengandung banyak gula.

1. Salad Buah
Pisang, mangga, dan beberapa buah manis lain bisa digunakan untuk membuat salad. Campur dengan buah lain dan tambahkan yoghurt atau jus lemon. Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa mencampur buah-buahan berbeda setiap kali ingin menyantapnya.

2. Buah Celup Cokelat
Celupkan buah-buahan yang ingin dinikmati, namun pastikan menggunakan dark chocolate. Bukan menggunakan cokelat susu karena mengandung lebih banyak gula. Ada banyak makanan penutup yang bisa membuat dari buah-buahan dan berry. Dengan menggunakan buah dan cokelat, kreasikan makanan penutup lain seperti smoothies, sorbet, puding, dan buah panggang.

3. Apel Panggang
Apel panggang sangat mudah untuk dibuat. Caranya, buang isi dalam apel, isi dengan buah lain atau sereal. Tambahkan sedikit gula dan mentega, kemudian masukkan ke dalam oven bersuhu 175 derajat Celcius sekitar 15 menit.

4. Kurma
Buah yang satu ini mengandung rasa manis alami, jadi Anda tak perlu menambahkan pemanis lagi untuk menyantapnya. Selain bisa dimakan langsung, buah lezat yang memiliki banyak manfaat kesehatan ini bisa dinikmati dengan teh atau susu.

5. Yoghurt Beku
Jika Anda benar-benar ingin memakan es krim rendah kalori, coba konsumsi yogurt tanpa rasa. Tambahkan beberapa macam irisan buah, kacang, vanili atau kayu manis. Lalu masukkan ke dalam freezer sampai beku. Selamat mencoba

Leave a Reply

Comment Please ...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

My notes are in catatanfajrulazmi.blogspot.com :-)

Translate

Labels

Blog Archive

- Copyright © Fajrul Azmi Syahputra's Blog - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -