Friday 25 November 2011

Headline
Pihak HTC akhirnya menjelaskan mengapa ponsel OS Android besutan terasa mahal dan hanya mengincar segmentasi high-end saja. Mau tahu?
Agus Sugiharto, HTC Country Manager Indonesia, mengatakan bahwa faktor mahalnya biaya RnD (research and development) dan penawaran pengalaman yang lebih ke penggunalah, yang membuat banyak ponsel Android HTC mahal.
"HTC itu berusaha memberikan solusi dan pengalaman lebih ke pengguna, hal itulah yang membuat banyak handset kami mahal, karena sesuatu yang lebih itu tidaklah murah," jelas Agus di Jakarta, Kamis (24/11/2011).
"Selain itu, kita semua tahu bahwa pengembangan itu sangat mahal, oleh karena itu kami banyak mengarahkan produk kami ke segmentasi high-end," tambahnya.
Saat ini Android merupakan platform OS gadget paling populer di dunia, maupun Indonesia. Bahkan saat ini pula sudah banyak vendor ponsel lokal yang menggunakan OS Android ke dalam handset mereka, sehingga Android pun banyak dijuluki sebagai 'OS ponsel rakyat'. Namun HTC sendiri masih menjual perangkat mereka rata-rata di atas kisaran Rp3 juta

Leave a Reply

Comment Please ...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

My notes are in catatanfajrulazmi.blogspot.com :-)

Translate

Labels

Blog Archive

- Copyright © Fajrul Azmi Syahputra's Blog - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -